Tuesday 20 December 2016

NAVAL BASE OPEN DAY 2016

Naval Base Open Day 2016
Naval Base Open Day 2016

Naval Base Open Day 2016 kembali digelar pada hari Minggu, tanggal 18 Desember 2016. Acara yang berlangsung di Kawasan Markas Komando Armada Timur (Koarmatim) ini dihadiri ratusan warga. Banyak sekali yang datang bersama keluarga karena momen ini memang hanya terjadi setahun sekali. 

Acara yang dilaksanan untuk memperingati Hari Armada ini memungkinkan warga yang datang untuk bisa naik ke kapal-kapal yang bersandar, yang biasanya hanya bisa dinaiki oleh para TNI saja. Tentu kesempatan langka ini sangat menyenangkan, khususnya bagi anak-anak. Makanya, tak heran banyak sekali anak kecil yang diajak orangtuanya untuk mengikuti acara tersebut. Apalagi, menurut info, Koarmatim ini juga merupakan kawasan militer paling lengkap dan paling canggih se-Indonesia sehingga antusiasme warga sangatlah besar untuk datang ke acara ini.




Naval Base Open Day 2016


Naval Base Open Day


Naval Base Open Day 2016 Surabaya


Naval Base Open Day 2016 Koarmatim


Naval Base Open Day Surabaya


Hari Armada


Hari Armada 2016


Hari Armada 2016 Surabaya


Naval Day 2016


Naval Base Open Day 2016


Naval Base Open Day 2016 Surabaya


Naval Base Open Day 2016 Koarmatim Surabaya

Masih satu rangkaian dengan acara ini, pada pagi harinya, dilangsungkan funbike dan fun run untuk memperebutkan beberapa door-prize menarik. Selain itu, juga ada panggung hiburan rakyat dan bazar untuk semakin memanjakan pengunjung yang hadir.



Hari Armada 2016 Koarmatim


Hari Armada 2016 Koarmatim Surabaya

Selain stan bazar yang menjual aneka makanan, minuman dan souvenir, ada pula stan-stan dari TNI yang memamerkan berbagai hal mengenai TNI, antara lain senjata dan alutsista, alat selam, pakaian-pakaian khusus TNI untuk kegiatan tertentu, dll. Di sekitar bagian ini, pengunjung juga bisa berfoto atau sekedar melihat para TNI yang memakai berbagai seragam yang berbeda.


HUT TNI AL


Naval Base Open Day Hari Armada


Naval Base Open Day 2016

Yang paling menarik dari acara ini tentu adanya kapal kebanggaan Indonesia yang telah mengelilingi dunia dan merupakan kapal layar terbesar milik TNI, yaitu KRI Dewaruci. Dibandingkan kapal yang lain, memang KRI Dewaruci ini terlihat menonjol karena kapal ini berbentuk kapal layar. Dari kejauhan, kita juga bisa melihat banyak sekali bendera yang terpasang pada layar kapal tersebut, dengan bendera Indonesia yang paling besar. Tentu ini bisa jadi background menarik untuk foto. Di bagian dalamnya, kalian bisa menemukan ukiran-ukiran unik pada tiangnya.


KRI Dewaruci


KRI Dewaruci


Kapal Dewaruci


Dewaruci


Dewaruci Ship

Selain naik ke kapal-kapal tersebut, pengunjung juga bisa berpose dengan background patung Jalesveva Jayamahe. Menaiki bangunan tersebut hingga ke puncaknya, kalian akan disuguhi view 360 derajat dari wilayah Koarmatim tersebut. Selain itu, kalian juga bisa melihat Selat Madura dan Jembatan Suramadu di kejauhan. Anginnya juga sepoi-sepoi, membuat pengunjung betah berada di sini, walaupun dari titik ini, kalian hanya bisa melihat bagian bawah dari patung Jalesveva Jayamahe. Di bagian luar dari bangunan ini, kalian juga bisa menemukan sebuah gong raksasa yang dinamai Gong Kyai Tentrem.


Jalesveva Jayamahe


Monumen Jalesveva Jayamahe


Monjaya Surabaya

1 comment: