Monday 4 May 2015

PARADE BUDAYA DAN BUNGA (3 MEI 2015)

Parade Bunga Surabaya

Jika dibandingkan dengan Parade Bunga tahun sebelumnya, Parade Budaya dan Bunga 2015 ini akan semakin meriah. Jumlah pesertanya mencapai 87 kelompok, yang artinya naik 100% dari tahun kemarin. Karena jumlah peserta yang sangat banyak inilah akhirnya acara dilaksanakan lebih awal, yaitu sekitar pukul 8.30 pagi.

Parade Budaya dan Bunga 2015
Salah satu mobil yang dihiasi bunga

Parade Budaya dan Bunga 2015 Surabaya

Parade Budaya dan Bunga Surabaya

Parade Budaya dan Bunga Surabaya 2015

Ada juga beberapa peserta dari luar Surabaya, antara lain Sleman dan Maluku Tenggara Barat.

Peserta non-mobil hias menampilkan atraksi yang beragam, antara lain busana-busana unik dari , tarian, topeng, serta marching band.

Parade Budaya Surabaya 2015

Parade Budaya Surabaya

Parade Bunga Surabaya

Parade Bunga Surabaya 2015

Parade Bunga dan Budaya Surabaya 2015

Parade Bunga dan Budaya Surabaya

Parade Bunga dan Budaya 2015

Parade Bunga HUT Surabaya

Marching Band AAL
Marching Band AAL yang selalu dinanti

Untuk rutenya, sebenarnya relatif sama dengan tahun kemarin yaitu mulai di Tugu Pahlawan, Kramat Gantung, Tunjungan, Grahadi, dan berakhir di Balai Kota. Namun, khusus untuk mobil hias, rute dari Balai Kota dilanjut melewati Grand City, Delta Plaza, Panglima Sudirman, Darmo, Wonokromo, dan berakhir di frontage Ahmad Yani.

Warga yang menonton acara ini membludak di beberapa titik yang dilewati pawai. Meskipun tak sampai hujan seperti tahun kemarin, cuaca pada tanggal 3 Mei 2015 kemarin mendung, dengan sedikit titik-titik hujan turun. Namun, hal ini tak menyurutkan semangat warga untuk menyaksikan acara sampai selesai.


No comments:

Post a Comment